9.-Top-4-Jenis-Komoditas-Barang-yang-Sering-Diimpor-dari-Amerika-1.jpg

Top 4 Jenis Komoditas Barang yang Sering Diimpor dari Amerika

March 27, 2024 Artikel

Berencana terjun di bidang perdagangan internasional? Sebelumnya, anda perlu mengenali apa saja komoditas impor dari Amerika sehingga anda bisa menerapkan strategis bisnis dengan lancar dan membuahkan hasil. Terlebih lagi, segudang keuntungan dapat diperoleh dari kegiatan impor barang dari Amerika.

Mulai dari peluang pasar yang besar, keuntungan yang menjanjikan hingga harga yang kompetitif. Anda bisa memanfaatkannya sebagai ide bisnis masa kini yang bisa dilakukan melalui handphone. Sebelumnya, anda perlu mengenali apa saja jenis komoditas barang yang sering diimpor dari Amerika sebagai berikut.

Jenis Komoditas Produk Impor dari Amerika

1. Elektronik

Salah satu komoditas barang yang sering diimpor dari Amerika. Beberapa di antaranya yakni smartphone, laptop dan kamera. Biasanya, pengusaha membeli produk tersebut dengan harga yang lebih mudah lalu menjualnya kembali di Indonesia dengan harga lebih tinggi. Contoh merk yang terkenal yakni Apple.

2. Pakaian dan Aksesoris

Soal fashion, Amerika Serikat memang andalannya sehingga selalu menjadi pilihan negara dimana produknya sering diimpor ke Indonesia. Merk-merk pakaian yang terkenal dari negara Paman Sam yakni Nike, Calvin Klein dan Leviโ€™s. Banyak pengusaha yang membeli produk dengan harga lebih murah di Amerika lalu menjualnya kembali di Indonesia.

3. Peralatan Medis

Peralatan medis Amerika sangat terjamin kualitasnya sehingga terkenal di seluruh dunia. Mulai dari alat suntik, alat pengukur tekanan darah hingga EKG memiliki fitur-fitur yang canggih dan akurat. Anda bisa menjadikannya sebuah ladang bisnis untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

4. Kosmetik

Komoditas kosmetik juga tidak kalah digemari banyak orang karena Amerika selalu terdepan dalam menghadirkan inovasi soal kecantikan. Contoh merk produk kosmetik terkenal yakni Maybelline. Bahkan, beberapa brand dipakai artis Hollywood terkenal seperti Huda Beauty, NYX, Lโ€™Oreal dan Rare Beauty juga tidak kalah menggiurkan bagi para wanita.

Demikian apa saja barang yang sering diimpor dari Amerika di Indonesia. Anda bisa memanfaatkannya sebagai bahan referensi sebelum memulai bisnis di bidang perdagangan internasional. Kemudian, terapkan strategi bisnis mulai dari pemasaran, pemesanan, pengiriman, hingga penyerahan produk.

https://jangkargroups.co.id/impor-dari-amerika/

https://www.viva.co.id/berita/bisnis/331478-enam-produk-kebanggaan-amerika-serikat

https://ajaib.co.id/komoditas-impor-indonesia-dari-amerika-yang-harus-kamu-ketahui/

https://hsh.co.id/5-jenis-barang-import-usa-ini-laku-di-indonesia-2/