7.-Jasa-Impor-Door-to-Door-Pengiriman-Barang-Trusted.jpg

Jasa Import Door to Door Pengiriman Barang Trusted, Ada dari China ke Indonesia!

February 27, 2024 Artikel

Memilih jasa import door to door bisa dikatakan cukup tricky dan ribet, apalagi jika kamu masih pemula dalam berbisnis. Hal ini tentunya bersangkutan pada proses import barang, seperti perizinan pajak, bea cukai, dan masih banyak lagi.

Layanan ini harus benar-benar dipikirkan dengan matang, mulai dari penyedia jasa yang terpercaya, dan kelebihan yang ditawarkan dari setiap penyedia. Ketahui lebih dalam terkait jasa import door to door berikut ini!

Apa itu Jasa Import Door to Door?

Jasa Import Door to Door merupakan salah satu penyedia layanan logistik secara import, seperti dari China ke Indonesia maupun dari berbagai negara lainnya. Jasa ini sangat dibutuhkan bagi pebisnis-pebisnis besar yang mengimpor barang dagangannya dari luar negeri.

Layanan logistik ini juga biasanya mengirim secara besar-besaran atau biasa disebut Jasa Import Borongan Door to Door.

Proses dalam Penggunaan Jasa Import Borongan Door to Door

1.             Informasi Rincian Barang Import

Proses Jasa Import Borongan Door to Door paling awal yaitu merinci informasi dari setiap barang yang akan dikirim. Pada tahap ini sejumlah barang akan dihitung, kemudian diinspeksi secara lebih teliti, hingga akhirnya bisa divalidasi dan dikwitansikan.

2.             Pengelompokkan Barang

Proses selanjutnya yaitu pengelompokkan barang yang akan dikirim berdasarkan tujuan dan jenis transportasi yang akan digunakan, seperti transportasi darat, laut, maupun udara.

3.             Pengangkutan Barang

Setelah pengelompokkan barang tersebut, dapat ditentukan transportasi apa yang akan digunakan untuk pengiriman. Misalnya ketika barang tersebut sudah ditentukan akan dikirim dengan transportasi laut, maka dilakukan dengan memasukkan barang import tersebut ke dalam kontainer.

4.             Pembayaran Bea Cukai

Pajak pada setiap barang import yang akan dikirimkan ke tujuan harus dibayar terlebih dahulu. Hal ini biasanya dilakukan agar sebelum memasuki negara tujuan, sudah sah dan legal. Pihak yang berhak membayar ini adalah penyedia jasa import.

5.             Pengantaran dan Penerimaan Barang

Pada proses ini barang import sudah sampai di negara tujuan dan dikirimkan ke alamat penerima. Hal yang paling memudahkan bagi penerima barang adalah kamu tidak perlu menjemput barang dari tempat pendaratan, tapi langsung door to door.

Dari uraian diatas, kamu bisa membayangkan kemudahan yang kamu dapatkan dari Jasa Import Door to Door. Pastikan memilih jasa import terpercaya dan cermat dalam memilih metode pengiriman. Sukses selalu!

https://ptmciservice.com/import/jasa-import-door-to-door/

https://titipbeliin.com/blog/mengenal-jasa-impor-door-to-door-sistem-hingga-keuntungannya/

https://titipbeliin.com/blog/mengenal-jasa-impor-door-to-door-sistem-hingga-keuntungannya/

https://varexpress.id/blog/jasa-import-door-to-door/#:~:text=Pengertian%20Import%20Door%20to%20Door,langsung%20dari%20pengirim%20ke%20penerima.