6.-Kamu-Suka-Borong-Barang-Impor-Yuk-Kenali-Tahap-Tahap-Jasa-Impor-Borongan-Door-to-Door-Untuk-Kamu-Coba.jpg

Kamu Suka Borong Barang Impor? Yuk Kenali Tahap-Tahap Jasa Impor Borongan Door to Door Untuk Kamu Coba!

February 26, 2024 Artikel

Jasa impor borongan door to door ini memang paling banyak dipilih oleh konsumen, karena kemudahannya dalam mengirimkan barang. Pelayanan yang diberikan juga lengkap, mulai dari pelayaran, pembayaran, bea cukai. Dan juga langsung dikirim ke alamat tempat yang dituju tanpa dari perantara. Door to door sendiri merupakan jasa kirim barang antar negara yang bersangkutan untuk menjemput barang di tempat pengiriman, dan dikirim ke penerima barang.

Jasa impor borongan door to door ini memiliki beberapa keuntungan untuk kamu, salah satunya tidak ada masalah kerepotan, dan tidak perlu menjemput barang. Dapat juga mengatasi kendala permasalahan pada kuota impor yang melebihi batas. Dapat juga mengatasi masalah karantina SNI dan masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan. Kamu juga mendapatkan keuntungan yang bagus, seperti solusi untuk kamu yang terkena Lartas (Larangan Pembatasan).

Berikut Beberapa Tahapan Jasa Impor Borongan Door to Door untuk Kamu Coba!

1. Mengumpulkan Informasi Tentang Barang Yang Akan Dikirim.

Pihak jasa impor borongan door to door akan mengumpulkan informasi tentang barang yang akan dikirim. Proses ini juga merupakan kegiatan pengirim barang dengan jasa door to door, serta mendapatkan rincian muatan barang yang akan dikirim. Barang tersebut akan divalidasi, dikwitansikan, dihitung dan diinspeksi. Dari kegiatan tersebut, pengirim akan mendapatkan sebuah informasi bahwa barang sudah masuk, dan menuju ke proses pengiriman ke negara tujuan.

2. Barang akan Dikelompokkan dengan Barang Lainnya.

Untuk jasa impor borongan door to door sebelum diangkut akan dikelompokkan dengan barang yang memiliki arah tujuan yang sama. Entah itu bisa melalui udara, laut, ataupun darat, contohnya melalui transportasi kapal, barang-barang yang sudah dikelompokkan akan dimasukkan ke kontainer. Selanjutnya, kontainer akan ditumpuk bersama kontainer lainnya di atas kapal. Setelah selesai ditata, kapal sudah siap untuk berangkat menuju ke negara tujuannya.

Bagaimana? Sudah cukup mengobati rasa penasaran kamu tentang bagaimana beberapa tahapan jasa impor borongan door to door yang bisa kamu ketahui. Buruan cobain jasa impor ini, karena kamu akan mendapatkan banyak keuntungan yang sangat bagus. Barang yang kamu inginkan akan sampai dengan selamat, tanpa adanya biaya tambahan lagi, karena sudah include semua biaya saat kamu memesan barang. Tinggal menunggu barang datang di rumah tanpa harus keluar ataupun menjemput barang, sangat praktis dan menguntungkan tentunya!

Sumber: 1. https://apps.accesslogistik.com/web/berita/read/apa-itu-door-to-door-service#:~:text=Dalam%20dunia%20Ekspedisi%2C%20layanan%20door,proses%20atau%20prosedur%20apa%20pun.

2. https://ptmciservice.com/import/jasa-import-door-to-door/.