2.-Apa-Itu-Jastip-dan-Bagaimana-Caranya-Ternyata-Begini-Penjelasannya-1-1200x801.jpg

Apa Itu Jastip dan Bagaimana Caranya? Ternyata Begini Penjelasannya

June 16, 2024 Artikel

Akhir-akhir ini, jastip atau jasa titip sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Pebisnis yang biasa berlibur di luar negeri melihat adanya peluang bisnis yang menjanjikan. Biasanya, mereka membantu mencarikan barang incaran pelanggan saat pebisnis sedang menghadiri event tertentu.

Bisa dibilang bahwa jastip merupakan jasa membelikan barang untuk orang lain di suatu tempat demi memperoleh keuntungan dari harga barang. Dengan begitu, pembeli pun tidak perlu mengeluarkan tenaga, waktu dan biaya yang banyak untuk mendapatkan produk idamannya. Adapun sistem kerja jastip bisa diketahui lebih dalam seperti di bawah ini.

Sistem Kerja Bisnis Jastip

1. Menerima Pesanan

Untuk menjangkau pelanggan, pelaku jastip tentu perlu mempromosikan jasanya kepada orang-orang yang membutuhkan melalui sosial media seperti Instagram, TikTok dan Facebook. Dalam hal ini, pembeli perlu memilah jasa titip beli barang Amerika dan China yang terpercaya.

Pembeli pun akan menimbang untuk melakukan pre-order atau tidak. Kemudian, jika tertarik, pebisnis menerima pesanan sesuai barang yang ingin pelanggan beli. Lalu, penjual mencari tahu toko atau penjual yang menawarkan barang tersebut. Setelah itu, penjual melakukan pembayaran dan mengurus pengiriman ke pembeli.

2. Pesanan Sampai di Tangan Pembeli

Begitu barang sampai di alamat pembeli, jastip menerima pembayaran sesuai biaya yang telah ditentukan. Pembeli wajib memastikan bahwa barang pesanannya sesuai dengan permintaan dan dalam kondisi yang baik. Biasanya, pihak jasa menawarkan garansi pada proses pembelian sehingga barang bisa ditukar jika terdapat kesalahan atau kerusakan.

Apabila tidak ada kesalahan, pihak jasa mengambil keuntungan dari selisih harga barang yang dibeli dan dijual. Pihak jasa titip beli barang Amerika dan China juga dapat menentukan biaya yang mencakup biaya operasional serta keuntungan. Harga juga perlu sesuai dengan target pasar agar pembeli tidak segan menggunakan jasanya.

Demikian penjelasan mengenai sistem kerja jasa titip beli barang Amerika dan China. Ternyata prosesnya pun cukup sederhana sehingga tidak memakan waktu dan biaya bagi pelanggan. Salah satunya yakni dengan menggunakan jasa Indoforwarder yang menawarkan pelayanan titip beli barang yang memuaskan.

https://glints.com/id/lowongan/jastip-adalah/#:~:text=Cara%20Kerja%20Jastip,-Bagaimana%20sistem%20kerja&text=Di%20mana%20sistem%20ini%20menerapkan,sediakan%20dalam%20pre%2Dorder%20tersebut.

https://www.bee.id/blog/jastip-adalah-pengertian-cara-kerja-serta-tips/