9.-Ciri-Jasa-Impor-Barang-Amerika-ke-Indonesia-Murah-dan-Berpengalaman1.jpg

Terjamin Refund Garansi, Perusahaan Impor Borongan Patut Kamu Coba!

May 26, 2024 Artikel

Perusahaan impor borongan seringkali dijadikan sebagai solusi pengiriman yang lebih murah dan praktis. Pelayanannya juga membantu secara menyeluruh dalam proses impor barang tanpa membuatmu ikut ribet. Jasa impor borongan ini sangat berguna, terutama untuk perusahaan yang belum memiliki pengetahuan yang cukup untuk mengurus barang impornya sendiri.

Jasa Impor Borongan

Perusahaan impor borongan merupakan penyedia jasa layanan pengiriman dengan sistem borongan atau diuruskan secara menyeluruh. Dalam artian penyedia jasa impor borongan akan mengurus seluruh proses pengiriman.

Proses ini mulai dari pengambilan barang dari pemasok, pengurusan administrasi dan perizinan, pengaturan penggunaan transportasi dan logistik, hingga barang diantarkan menuju didepan pintu sesuai alamat tujuan.

Syarat Pengiriman Impor Borongan

Jika kamu ingin melakukan pengiriman borongan terkait barang impor, pastikan sudah memiliki izin resmi seperti pada Kementerian Perdagangan atau juga Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Kamu sebagai pihak importir borongan juga wajib melengkapi persyaratan dokumen mulai dari Surat Keterangan Asal Barang (SKAB), Surat Keterangan Impor (SKI), Surat Keterangan Lengkap Impor (SKLI), dan juga dokumen pendukung lainnya.

Proses administrasi dan bea masuk maupun pajak wajib dibayar untuk menghindari penahanan barang yang membuat pengiriman semakin lama. Bea Cukai memiliki wewenang untuk pemeriksaan maupun audit terhadap dokumen dan barang-barang impor. Pastikan barangmu memiliki refund garansi, sehingga penyedia jasa siap bertanggung jawab jika ada kendala.

Kelemahan Impor Borongan

Perusahaan impor borongan umumnya menyediakan refund garansi apabila terjadi gagal kirim ataupun kendala lainnya. Hanya saja kelemahannya yaitu ketidakpastian dalam proses impor yang membuat importir was-was. Ketidakpastian ini biasanya terjadi karena faktor cuaca, perubahan regulasi, inspeksi bea cukai yang menjadi lebih ketat, dan masih banyak lagi.

Tidak cukup sampai disitu saja, jasa impor borongan seringkali dianggap memiliki unsur negatif seperti praktik penghindaran pajak, dan mematikan lapangan kerja dalam negeri. Adanya impor barang dari negara satu ke negara lain dianggap sebuah manipulasi dan skema transfer harga yang membuat risiko pada negara tujuan.

Pada dasarnya perusahaan impor borongan yang menyediakan jasa pengiriman dari Amerika ke Indonesia ini tidak sepenuhnya negatif. Banyak pelaku usaha atau pebisnis yang membutuhkan jasa ini untuk pengiriman produk yang menjadi bahan utama dalam usahanya. Ingat percayakan barangmu pada jasa terpercaya kami! Salam sukses!

 

https://arahin.id/hub/post/jasa-import-borongan

https://natindocargo.com/articles/syarat-dan-prosedur-menggunakan-jasa-impor-borongan

https://www.paper.id/blog/bisnis/cara-memilih-jasa-import-borongan-terpercaya-di-indonesia/