7.-Sering-Dilirik-Perusahaan-Impor-Door-to-Door-Membantu-Pebisnis-Lebih-Praktis.jpg

Sering Dilirik, Perusahaan Impor Door to Door Membantu Pebisnis Lebih Praktis

May 12, 2024 Artikel

Pengusaha besar dalam perdagangan internasional akhir-akhir ini semakin meningkat. Tidak dapat dipungkiri juga adanya dunia ekspor maupun impor yang dapat dijadikan sebagai peluang cukup besar untuk meningkatkan pangsa pasar. Perusahaan impor door to door khususnya impor jasa Amerika ke Indonesia juga paling dicari-cari dan seringkali dilirik.

Perusahaan Penyedia Jasa Impor Door to Door

Apa itu perusahaan impor door to door? Sesuai sebutannya, perusahaan ini menyediakan jasa impor barang secara door to door. Metode pengiriman ini ini disediakan dari luar negeri hingga ke dalam negeri dengan pengiriman langsung ke tempat penerima.

Tahapan Penting Pelayanan Door to Door

Perusahaan impor door to door biasanya menyediakan penerapan pada sistem layanan yang berbeda-beda. Umumnya pengirim harus menghubungi terlebih dahulu pada perusahaan freight forwarder dengan menginformasikan terkait penggunaan jasa impor door to door.

Driver kemudian melanjutkan dengan mengambil seluruh barang dan memberikan nomor resi kepada pengirim. Ketika proses pengiriman berlangsung, importir dapat melacak keberadaan barang hingga sampai pada alamat tujuan. Penandatanganan surat tanda penerimaan sangat penting untuk dilakukan sebagai bukti bahwa barang sudah diterima.

Keuntungan Jasa Impor Door to Door

1.ย  Praktis dan Lebih Efisien

Pengirimannya yang cepat dengan sekali kirim tanpa melewati tempat transit dan juga tidak perlu melakukan penjemputan barangย  yang membuat jasa ini menjadi keunggulannya tersendiri. Kamu sebagai importir juga tidak perlu ribet karena perusahaan penyedia jasa sudah secara keseluruhan membantu dalam pengurusan barang.

2.ย  Pengeluaran Bisnis Lebih Hemat

Umumnya jasa layanan impor door to door dianggap mahal dan tidak masuk akal. Padahal dengan layanan ini, importir tidak perlu mengeluarkan lagi biaya untuk menurunkan barang dari pelabuhan maupun bandara, dan mengirim sesuai alamat. Justru dengan menggunakan layanan secara terpisah membuat biaya membengkak dan hanya dihabiskan untuk ongkos kirim.

Perlu diperhatikan tidak semua perusahaan menyediakan jasa impor door to door. Pastikan kamu melihat background perusahaan impor door to door yang akan kamu pilih terlebih dahulu. Perusahaan dengan jam terbang tinggi sangat direkomendasikan karena tentu sudah berpengalaman dan memiliki jaringan yang cukup luas.

https://freightsight.com/article/apa-itu-jasa-import-door-to-door-dalam-pengiriman-barang

https://hsh.co.id/jasa-import-door-to-door-borongan-yang-legal-untuk-berbagai-barang-2/

https://titipbeliin.com/blog/mengenal-jasa-impor-door-to-door-sistem-hingga-keuntungannya/