9.-Kenali-Apa-Itu-Jasa-Import-Door-to-Door-Berikut-Ini-Ada-Jasa-Import-Borongan-1.jpg

Kenali Apa Itu Jasa Import Door to Door Berikut Ini, Ada Jasa Import Borongan!

February 28, 2024 Artikel

Saat ini banyak sekali perusahaan besar maupun kecil yang memasuki dunia perdagangan internasional. Dunia eksport dan import memang tengah menjadi peluang besar bagi banyak pengusaha. Tidak hanya bisnis makanan saja, namun banyak sekali bisnis lainnya yang masuk ke dalam dunia eksport dan import seperti bisnis alat tradisional dan lainnya.

Seiring dengan berkembangnya dunia eksport dan import, saat ini telah banyak jenis layanan pengiriman untuk memberikan pelayanan secara maksimal. Salah satunya yaitu jasa import door to door yang membuat para pelaku usaha tidak merasa rumit dalam mengirim barang. Simak artikel berikut ini untuk membahas lebih lanjut mengenai jasa import.

Ketahui Lebih Dalam Tentang Jasa Import

Jasa import door to door merupakan sebuah layanan pengiriman barang antar negara. Jasa import ini memungkinkan barang anda dijemput langsung dari tempat yang telah ditentukan pengirim. Biasanya berupa gudang atau pabrik, bahkan juga tempat tinggal pribadi yang kemudian dikirimkan menuju lokasi tujuan yang telah ditentukan.

Tahapan Proses Jasa Import

1. Mengumpulkan Informasi

Jasa import door to door akan mencari informasi mengenai barang yang akan dikirimkan seperti muatan barang. Kemudian akan dilakukan penghitungan, inspeksi, validasi dan pembuatan kwitansi. Setelah itu barang akan dikelompokkan berdasarkan tujuan. Barang-barang tersebut nantinya akan dikirim menggunakan kapal ke negara tujuan.

2. Pembayaran Bea Cukai

Barang-barang tersebut akan melewati proses bea cukai, biasanya pajak akan dibayar sebelum barang sampai ke alamat tujuan. Jika barang yang dikirimkan tidak melewati proses bea cukai, maka akan dianggap ilegal.

3. Pengiriman Barang

Setelah tiba di negara tujuan, barang-barang tersebut akan diantarkan ke alamat tujuan oleh jasa import door to door. Terdapat juga layanan jasa import borongan yang tentunya harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan jasa pengiriman barang satuan. Jasa import borongan dapat menjadi solusi bagi anda yang memiliki usaha.

Pada sistem pengiriman jasa import door to door, perusahaan forwarding berperan sebagai pihak ketiga yang bertugas untuk menangani proses pengiriman. Penggunaan jasa ini dapat memberikan keuntungan bagi pengirim karena pihak pengirim tidak perlu repot untuk mengirimkan barang ke pihak freight forwarder. Ayo coba jasa import ini sekarang juga!

Sumber :

https://ptmciservice.com/import/jasa-import-door-to-door/

https://freightsight.com/article/apa-itu-jasa-import-door-to-door-dalam-pengiriman-barang