3.-3-Proses-Jasa-Import-Borongan-Door-to-Door-yang-Wajib-Kamu-Tahu.docx.jpg

3 Proses Jasa Import Borongan Door to Door yang Wajib Kamu Tahu

February 20, 2024 Artikel

Dalam berbisnis barang dari luar negeri, tentu kita akan membutuhkan jasa untuk bekerja sama saat mengimpor barang. Khususnya bagi kamu yang membutuhkan jasa import borongan door to door, tentu harus memilih jasa yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Selain itu, kita juga tetap harus memahami proses saat import barang. Hal ini agar kamu bisa memperkirakan proses pengiriman import ketika memesan barang dari luar negeri. Lantas, apa saja tahap yang harus dilewati saat menggunakan jasa import borongan door to door? Simak selengkapnya di bawah ini!

Beberapa Tahap Jasa Importย  Door to Door

1. Pengelompokan Barang

Proses jasa import borongan door to door yang pertama yaitu mengumpulkan informasi dan mengelompokan barang. Pengambilan informasi ini bertujuan untuk mengecek barang, dari segi kuantitas dan berat barang. Kemudian barang akan dikelompokkan ke dalam peti kemas atau kontainer.

2. Pembayaran ke Bea Cukai

Jika barang-barang sudah dicek dan dimasukkan ke dalam kontainer, proses jasa import borongan door to door selanjutnya yaitu memindahkan kontainer ke dalam kapal atau transportasi. Proses ini bergantung pada jarak dan kendaraan yang digunakan.

Setelah itu, baru melakukan pembayaran ke Bea Cukai. Pembayaran Bea Cukai ini sangat penting saat import karena menjadi tanda izin dari barang yang akan diimport. Jadi, sebaiknya kamu mencari tahu lebih banyak, baik persyaratan dan biaya yang dibutuhkan.

3. Barang Dikirim ke Alamat Tujuan

Jika pembayaran Bea Cukai sudah terpenuhi dan alat transportasi siap untuk berangkat, maka tahap yang terakhir yaitu barang akan segera dikirim menuju alamat tujuan. Jika kendaraan sudah sampai di negara, maka barang-barang akan dikumpulkan dahulu di gudang. Setelah itu barang akan dikirimkan ke alamat tujuan.

Jadi itulah beberapa tahap yang harus dilewati ketika kamu menggunakan jasa import borongan door to door. Jasa ini dianggap efektif karena barang langsung dikirim ke alamat tujuan. Nah, dari beberapa tahap jasa import di atas, mana proses jasa import yang sudah kamu pahami?

Referensi:

https://ocistok.com/blogs/news/proses-jasa-import-borongan-door-to-door-hingga-barang-sampai-alamat-tujuan